SDIT Al-Hamidiyah :: Pendahuluan :: Visi dan Misi :: Kurikulum :: Prestasi :: PSB :: Ekstrakurikuler :: Dokumentasi
2017-08-14 03:43:28

SDIT Al-Hamidiyah: Menoreh Prestasi Dalam Ajang ICT Nasional 2017

         SDIT Al-Hamidiyah: Jasmine Azka Carolina Manurung Siswa kelas 5, berhasil menorehkan prestasi membanggakan dikancah Nasional dalam ajang Olimpiade TIK Nasional 2017 dengan tema ICT For Education. Dengan mampu mendapatkan Juara 1 kategori Gambar Digital tingkat SD dan Yazid Arsa mendapat Harapan, dalam sebuah ajang bergengsi yang di adakan oleh KOGTIK & KKPI. Ide kreatif Jasmine Azka kemudian dinyatakan oleh dewan juri mendapatkan nilai tertinggi dikategorinya dari sisi desain, seni, ide desain kreatif dan menarik.

         Komunitas Guru TIK dan KKPI kembali mengadakan kegiatan Olimpiade TIK Nasional yg kedua. Kegiatan dilaksanakan pada tgl 4-6/8/2017 bertempat Gedung. A Kemendikbud Jakarta dengan Sejumlah perlombaan seperti lomba membuat game, lomba desain website, lomba robotik, lomba membuat film pendek, lomba membuat presentasi, dan gambar digital diselenggarakan dalam Olimpiade TIK Nasional.  Perlombaan tersebut diikuti para pelajar SD-SMA dari sebagian wilayah di Indonesia diikuti oleh 999 peserta dari berbagai tingkatan.(Kogtik.or.id)

     Kepala Sekolah dan seluruh dewan guru bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh siswanya di ajang tersebut. Harapannya, prestasi itu bisa ditiru, menjadi motivasi siswa lain untuk bisa berkarya meraih prestasi ditiap ajang bergengsi dari berbagai bidang ilmu yang diajarkan. (SB)