SDIT Al-Hamidiyah :: Pendahuluan :: Visi dan Misi :: Kurikulum :: Prestasi :: PPDB :: Ekstrakurikuler :: Fasilitas
2019-11-11 10:40:50

Mari Berbagi Kebaikan dan Kebahagiaan pada Anak Yatim

Kegiatan Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H

Dalam memperingati tahun baru Islam 1441 H, SDIT Al-Hamidiyah melakukan kegiatan rutin tahunan yaitu berbagi dengan anak yatim yang berada di sekitar lingkungan sekolah Al-Hamidiyah. Acara berbagi dengan anak yatim piatu tahun ini dilaksanakan bertepatan dengan tanggal 30 September 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan SDIT Al-Hamidiyah dengan dihadiri semua siswa, guru, perwakilan yayasan dan perwakilan orang tua.

Beberapa panti asuhan yang diundang yaitu Yayasan Darul Yatama, Yayasan Yatama az-Zikra Mampang Depok dan anak yatim yang berdomisili dekat sekolah. Perwakilan dan pengurusnya serta anak yatim hadir dalam acara yang dilaksanakan tersebut.

Pengumpulan dana dijalankan oleh team Infak SDIT Al-Hamidiyah dalam tempo sebulan. Uang santunan tersebut disalurkan kepada anak yatim yang berjumlah 100 orang yang terdiri dari 30 orang dari Yayasan Darul Yatama, 30 orang dari Yatama az-Zikra, dan 30 orang untuk yatim guru SDIT Al-Hamidiyah, serta 10 orang dari RT yang berada di sekitar SDIT Al-Hamidiyah.

Acara ini dibuka oleh Kepala Sekolah SDIT Al-Hamidiyah Ibu Ira Asmara didampingi oleh FOMG SDIT Al-Hamidiyah dan KH. Ahmad Mahfud MA., sebagai Pembina Keislaman Yayasan Islam Al-Hamidiyah. KH. Ahmad Mahfud MA memberikan tausiyah dan berpesan, bahwa acara seperti ini harus diapresiasi dengan baik, mengingat Rasulullah Saw sebagai teladan kita, sangat mencintai dan menghormati anak yatim, dengan memberikan isyarat jari telunjuk dan jari tengah, bukti kedekatan Rasulullah Saw dengan anak yatim.

Melihat respon anak-anak sangat baik. ”Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mereka sangat senang karena dapat memberikan santunan secara langsung” Tutur Bu Dessi (Wakil Kepala Sekolah).

Kegiatan santunan ditutup dengan ramah tamah. Anak-anak SDIT Al-Hamidiyah dipersilahkan untuk memberikan secara langsung santunan tersebut kepada anak yatim.

(Red: Ahmad Zulki, S.TH.I -Guru Al-Quran untuk SDIT Al-Hamidiyah)

Editor : Irma Rakhmawati sebagai Humas Al-Hamidiyah