Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Timnas Indonesia Catat Kemenangan saat Final SEA Games 2023 Melawan Timnas Thailand

Sabtu, 20 Mei 2023 Oleh Irma Rahmawati 369 kali

Oleh: Tezar Fadillah *)


Suasana indah yang diliputi rembulan malam dan bintang-bintang kala itu menjadi sebuah singgah sana yang menyenangkan bagi Timnas Indonesia vs Thailand dalam Pesta Olahraga Asia Tenggara (Southeast Asian Games) atau biasa disingkat SEA Games 2023.

Para santri putra pesantren Al-Hamidiyah turut serta dan menyemangati timnas kesayangannya dengan menonton pertandingan sepak bola tersebut melalui live streaming di kelas masing-masing yang sudah difasilitasi oleh pihak madrasah dan pesantren (17/05/23).

Suasana yang bergemuruh dan riuh itu benar-benar meramaikan kelas tersebut. Tatkala Timnas Indonesia berhasil mencetak gol semua orang berteriak dan berjingkrak-jingkrakan karena kesenangan. 


Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan gemilang dalam laga persahabatan melawan Timnas Thailand yang berlangsung di Stadion Olympic, Phnom Penh. Pertandingan berlangsung seru dan sengit, dengan Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Timnas Thailand dengan skor akhir 5-2.

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal pertandingan. Mereka mampu mengendalikan permainan dengan serangan balik yang cepat dan presisi, serta pertahanan yang solid. Meskipun Timnas Thailand mencoba membangun serangan dan menciptakan peluang gol, kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, tampil gemilang dengan beberapa penyelamatan penting yang menggagalkan usaha lawan.

Gol pembuka Timnas Indonesia dicetak pada babak pertama melalui aksi yang brilian. Pada babak kedua, Timnas Thailand berusaha memberikan perlawanan dan berhasil memperkecil keunggulan menjadi 2-1 melalui gol Anan Yongsangwal. Namun, Timnas Indonesia tetap bertahan dan berupaya menciptakan peluang untuk mencetak gol tambahan.

Mendekati akhir pertandingan, Timnas Thailand mencetak gol penyama melalui aksi Yotsakorn Burapham, sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Di babak tambahan waktu, Timnas Indonesia tampil lebih dominan dan berhasil mencetak tiga gol tambahan yang spektakuler melalui Irfan Jauhari, Fajar Fatur Rahman, dan Beckham Putra.

Kemenangan ini memberikan semangat baru bagi Timnas Indonesia dalam menghadapi kompetisi internasional mendatang. Para pemain dan tim pelatih sangat puas dengan performa yang ditunjukkan, dan berharap dapat mempertahankan level permainan yang baik di pertandingan selanjutnya.

Kemenangan ini juga menjadi motivasi bagi Timnas Indonesia untuk terus berlatih dan meraih prestasi yang lebih tinggi di kompetisi internasional. Dengan semangat juang yang tinggi dan kerja keras yang terus dilakukan, Timnas Indonesia berharap dapat menjadi kekuatan yang harus diwaspadai oleh negara-negara lain dalam dunia sepak bola.


*) Penulis adalah Sekretaris Takmir Masjid Al-Hamidiyah.

Archive