Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Berita
Home / Berita

Pelatihan Science, Technology, Engineering, Math (STEM) Guru dan Asesmen Pembuatan Soal Higher Order of Thinking Skill (HOTS) Membantu Meningkatkan Kualitas Guru Yayasan Islam Al-Hamidiyah

Jum'at, 01 Desember 2023 Oleh Hana Qonita 250 kali

Depok, November 2023 - Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, sebuah pelatihan yang bertema STEM Guru dan Asesmen Pembuatan Soal HOTS telah dilaksanakan dengan sukses. Acara ini dihadiri oleh para guru Yayasan Islam Al-Hamidiyah (YIA) Depok- Jawa Barat.

Pelatihan ini bertujuan untuk Meningkatkan Kapasitas Guru YIA  dalam bidang STEM dan pengembangan Instrumen memberikan pemahaman yang mendalam tentang pendekatan STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) dalam proses pembelajaran. Guru-guru yang berpartisipasi dalam pelatihan ini diajarkan tentang strategi dan metode terbaru dalam mengajar STEM, serta diberikan pengetahuan tentang pembuatan Soal HOTS (Higher Order Thinking Skills).

Dalam pelatihan ini, para peserta mendapatkan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka dalam mengajar STEM. Mereka juga belajar tentang pendekatan interaktif dan kreatif yang dapat digunakan untuk meningkatkan motivasi dan keterlibatan siswa dalam pembelajaran STEM. Selain itu, peserta juga diberikan pemahaman yang mendalam tentang pembuatan Soal HOTS, yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya Yayasan Islam AL-Hamidiyah dalam meningkatkan kualitas kompetensi guru . Dengan memberikan guru-guru pemahaman yang lebih baik tentang pendekatan STEM dan pembuatan Soal HOTS, diharapkan kualitas pembelajaran dapat ditingkatkan. Hal ini akan membantu siswa untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis, analitis, kreatif, dan kolaboratif yang sangat penting untuk masa depan mereka.



Penulis: Syahru Zein 

Penyunting: Tim Kominfo YIA